Jumat, 31 Agustus 2012

Pin It

Widgets

Ingin Menjadi Blogger Kreatif ?



blogger kreatif
Pada awal mula perjalanan  kita ngeblog mungkin sahabat dan termasuk saya mulai kehilangan gairah ngeblog karena dilanda kebingungan tentang apa yang akan ditulis ?  bagaimana memulainya ? dari dua pertanyaan yang selalu timbul dalam benak kita maka kali ini saya akan mengulas tentang beberapa tips yang mungkin akan membangkitkan kreatifitas kita dalam membuat sebuah konten baru, terlepas dari permasalahan tentang pembahasan SEO yang mungkin sudah banyak saya ungkapkan. "Kreatif" sebuah kata yang memang diperlukan oleh seorang blogger dalam upayanya menciptakan sesuatu yang berbeda dan tidak pernah terjebak oleh kebingungan dalam menciptakan sebuah konten baru. 

Seorang blogger memerlukan daya kreatifitas setiap harinya untuk bisa memberikan sesuatu yang lain agar proses perkembangan blognya terus meningkat, namun kita masih tersendat untuk menjadi yang kreatif itu seperti apa ? oleh karena itu saya akan memberikan beberapa tips yang mungkin akan membantu sahabat semua untuk menjadi blogger kreatif. 

1. Jadilah seorang blogger setiap saat dengan mengatakan pada diri anda "saya adalah blogger" maksudnya bukan saya menyarankan kepada sahabat untuk tetap didepan komputer setiap hari namun ketika sahabat berjauhan dengan komputernya jangan biarkan pikiran sahabat berkelana ditempat yang tidak berguna. Gunakanlah kegiatan rutinitas sahabat untuk menemukan sesuatu yang harus anda ketahui agar dapat menjadi ide konten anda. Banjiri pikiran ada dengan berbagai macam ide.

2. Tidak ada guru yang mengajarkan kreatifitas sebab kreatif itu datang dari diri sendiri. Kita bisa belajar sendiri dengan melatih panca indra kita dengan meningkatkan sudut kreatifnya. Orang kreatif tidak mudah menyerah selalu tekun dan sabar dalam mengerjakan sesuatu dan selalu mengembangkan apa saja yang ada dalam pikirannya.

3. Berpikirlah menjadi seorang pembaca merupakan salah satu hal penting agar anda menjadi blogger kreatif. Buatlah sebuah konten untuk pembaca bukan untuk mesin pencari.

4. Gunakan imajinasi sahabat, buatlah beberapa konten yang diberi sentuhan imajinasi sahabat agak terlihat lebih segar dan unik terkadang pembaca menemukan konten yang sama ditempat lain sehingga malas untuk membacanya kembali. 

5. Tepat sasaran dalam membuat tulisan tidak perlu berlebihan, usahakan pada setiap awal paragraf pembaca sudah mengetahui tentang inti dari tulisan yang sahabat buat. 

(img from fakedpotatoes.com)

Saya sangat menghargai kunjungan dan komentar sahabat semua, saya mengajak kepada sahabat untuk berbagi pendapat, tanggapan ataupun pertanyaan dari tulisan tentang cara menjadi blogger kreatif

Dan jika sahabat semua menganggap tulisan ini bermanfaat mungkin sahabat berkenan untuk klik tombol share di atas postingan ini, Terima Kasih

Daftar Update Artikel Terbaru!


Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

50 komentar:

  1. Setuju, Kreatifitas' ide yang bagus, sangat menarik mas postingannya....Trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sob, jika kita tidak kreatif yang ada malah susah untuk membuat konten baru apalagi ingin meningkatkan kualitas blog kita

      Hapus
  2. soal no. 3 sob, "Buatlah sebuah konten untuk pembaca bukan untuk mesin pencari." terus untuk apa tutorial sobat tentang SEO yang kebanyakan di blog sobat ini?hehehehe...

    soal no. 5, "Tepat sasaran dalam membuat tulisan tidak perlu berlebihan, usahakan pada setiap awal paragraf pembaca sudah mengetahui tentang inti dari tulisan yang sahabat buat." ini juga yang saya bahas dalam posting saya, yang saya maksudkan jangan bikin kata sambutan yang tidak perlu / keluar dari jalus pembahasan.
    saya setuju dengan yang no. 5 ini.

    mantap...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe mantap sob ijin menjelaskan ya untuk nomor 3 maksudnya adalah kita membuat konten yang mudah dicerna oleh pembaca kita, jangan membuat pembaca kita kebingungan dengan banyaknya keyword di tanam, lain lagi dengan artikel untuk SEO kompetisi nah disitu memang artikel untuk mesin pencari,,,,,,begitu sob,,,,

      terima kasih sahabt untuk selalu memberikan masukan dan dukungannya pada blog ini,,,

      Hapus
    2. yap,lebih bagus lagi,buatlah artikel untuk pembaca dan mesin pencari,kita tanam link cuma untuk ri raba si robot,sedangkan pembaca ya baca aja n jangan lupa ninggalin jejak deh.
      thanks...

      Hapus
  3. setujuta sob...
    point 1 saya suka, walau kita nggak selalu didepan komputer tapi setidaknya disela-sela waktu sehari-hari kita juga tetap berfikir untuk buat konten :D ...saya juga gitu, kadang lagi ngelamun, bawa motor, lagi di wc, pasti mikirnya ingin buat konten apa, apakah ini semangat seorang newbie sya kurang tau..semoga aja selamanya tetap bisa ngeblog :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sob,,,biasanya sambil beraktifitas kalau kita kreatif pasti ada saja ide yang di temukan untuk membuat konten baru

      Hapus
  4. kalo soal ide aku ga pernah bingung orang blognya gado gado apa aja dijejelin masuk. setiap helaan nafas bisa jadi ide. yang susah itu justru cara mengatasi rasa males
    terasa banget setelah muncul pesbuk yang tak mensyaratkan pengembangan ide. ngomel dikit sudah cukup jadi bahan posting.
    payah ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. numpang replay disini sobat admin.

      lucu nih koment,jadi ngakak saya, "ngomel dikit jadi bahan posting" wkwkwkwkwkwk,,,itulah ngeblog di FB,

      Hapus
    2. @ Rawins : memang betul bang Rawins rasa malas yang harus kita perangi dan kita hindari,,,,itulah bagian yang tersulit

      @ Ants : ya memang begitu adanya sob,,,terkadang kalau buka Fb saya juga nemunya omelan, umpatan, kekesalan, jarang melihat orang yang berbagi status yang bermanfaat gitu,,,,

      Hapus
  5. Rasanya semua blogger menginginkan dirinya menjadi seorang kreatif.Namun bila "pencolongan" ide sudah di "benarkan" google, malah malas yang timbul dalam diri.
    Nach.. saya justru sebaliknya dari point 3 sob,kontenku dibuat hanya untuk mesin pencari,saya tak akan peduli apakah blogku ada pembacanya atau tidak yang penting posting terus,hehe.
    Toh bila mesin pencari sudah "lunak",maka pembaca akan hadir.
    Nice shere,thanks ya,happy blogging azah !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting adalah kita membuat konten yang mudah dicerna maksud dan tujuannya sob,,,,happy blogging juga

      Hapus
  6. saya suka penjelasan no 4

    Gunakan imajinasi sahabat, buatlah beberapa konten yang diberi sentuhan imajinasi sahabat agak terlihat lebih segar dan unik terkadang pembaca menemukan konten yang sama ditempat lain sehingga malas untuk membacanya kembali.

    ya tak sekedar menulis tapi perlu adanya imajinasi dan kata kata pendukung biar sebuah tulisan atau artikel tidak kaku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sob,,,buatlah cerita mengalir dan tidak selalu menggunakan bahasa yang baku,,,

      Hapus
  7. setuju dengan kata2 sobat diatas aku membaca semuanya dah,hmmm iya memang sebagai blogger kita harus kreatif membuat konten entri yang berguna untuk orang lain dan tidak membosankan,makasih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mabak Alice sebab banyak blog yang membahas sebuah topik yang sama tinggal bagaimana kita meramunya jadi ramuan yang menyehatkan,,,,

      Hapus
  8. Saya sangat nge-fans dengan nomor 2 Kang Oboy, tambahannya: selalu ginakan indra 6,7,8 ..dst untuk menjadi Blogger Kreatif. Terima kasih sudah berbagi. Salam Blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali Bang ,,,kita diberikan kelebihan untuk selalu mengembangkan kemampuan yang ada dalam diri kita,,,

      Hapus
  9. setuju banget...
    apalagi dengan poin no.3 & 4 oke banget tuh, dengan membaca kita dapat menambah pengetahuan. Selain itu membaca juga dapat melatih keterampilan dalam menulis artikel. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sob, kita harus membaca juga jika ingin membuat konten baru,,,,membaca, menganalisa dan mengembangkannya

      Hapus
  10. Kreatif dengan menghasilkan sebuah karya (artikel) berdasarkan apa yang diketahui, lebih bagus lagi dari apa yang dialami (pengalaman)... :)

    salam kawan,

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali pak Guru,,,,dengan apa yang kita ketahui akan membuat kita menguasainya,,,

      Hapus
  11. artikelnya asik. mudah dipahami

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas atas kunjungannya

      Hapus
  12. Waduh mau coment apa lagi nich dah di bahas semua oleh para Master yang pasti nya saya sangat setuju dengan kreatif dalam membuat postingan karena sangat jarang sekali seseorang menuliskan artikel berdasar pengalaman ,bahkan yang paling sering kita lihat adalah berdasar dari membaca ,mendengar baik di media telivisi dan yang paling sering ketika kita berkunjung ke blog sahabat dan tertarik juga ingin menulis tentang pokok yang sama tetapi dengan imaginasi yang kreatif di tulis kembali kedalam artikel tetapi dalam bentuk berbeda ...jadi ini yang di namakan kreatif tapi bukan kopas ..thanks sobat artikelnya sangat menarik semoga sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali kang Mahfid kreatif itu sangat beda sekali dengan copas,,,,

      Hapus
  13. emnag sulit untuk menjadi blogger yang kreatif, dibiuhkan keahlian dan wawasan yang mumpuni...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal kemauan dan kerja keras serta belajar pasti kita bisa menjadi blogger kreatif sob,,,

      Hapus
  14. Wahhh tetep mantap Boss Artikelnya.... Kerenn i like it

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sob,,,atas dukungannya,,,

      Hapus
  15. Cuman Bisa bilang " makasi informasinya..." berguna bagi newbie kaya saya

    BalasHapus
  16. numpang belajar di blog.. mastahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehe kita belajar bersama sob,,,tidak ada yang jadi mastah kok di sini,,,

      Hapus
  17. Luar biasa artikelnya memberikan gairah semangat mebuat artikel yang berkualitas,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat terus ya sob,,,,pantang mundur

      Hapus
  18. Adem deh bis baca 5 tips nya kang oboy..hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang ,,,apalagi sambil minum es kelapa muda duduk dibawah pohon beringin,,,,tambah adem sob,,,heheheheh terima kasih banyak atas kunjungan dan dukungannya kang,,,,

      Hapus
  19. mkasih infonya sob..

    tukeran link yuks sob.

    BalasHapus
  20. nanti mas admin juga kan jadi blogger yang kreatif...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh iya sob secara otomatis kita melatih diri sendiri untuk bisa meningkatkan kreatifitasnya,,,

      Hapus
  21. Nice Info !! :) Do not forget to visit Sekilas Info Aneh

    BalasHapus
  22. Your blog posts and articles are very interesting, for me become more know, keep your blog so I can visit again to see your blog posts and articles more ... thanks for the info

    BalasHapus
  23. trtima kaish atas tips2nya, snagat saya butuhkan sekali..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Comments

| Catatan si Oboy © 2013. All Rights Reserved | Template Style by Catatan si Oboy | Join me on Google+ | Back To Top |