Jumat, 22 Juni 2012

Pin It

Widgets

10 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Seorang Blogger



10 hal yang tidak boleh dilakukan oleh Blogger



Sahabat semua mungkin kebanyakan mencari artikel tentang apa saja yang harus dilakukan agar bisa menjadi blogger sukses atau artikel yang membahas tentang cara mendapatkan uang dari blog dan itu termasuk apa yang saya lakukan. Dan mungkin tidak terlalu banyak yang mencari informasi tentang hal apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh seorang blogger, disini saya coba memberikan beberapa ulasan tentang beberapa hal yang tidak boleh dilakukan  seorang blogger.



1.   Tidak boleh mengambil konten blogger lain.  Merupakan hal penting bagi blogger pemula seperti saya untuk tidak mengambil konten dari blog lain kemudian memasang di blognya tanpa memberikan keterangan tentang sumber aslinya.

2.   Tidak boleh berharap mendapatkan hasil dalam satu malam.  Sudah banyak ulasan saya tentang ini di entry lama, maksudnya dunia blogging bukan seperti menemukan harta karun, membuat blog baru lalu anda  isi dengan 2 atau 3 konten kemudian esok hari anda mendapatkan uang dari blog baru. Jika anda memiliki pndangan seperti itu segera hentikan.

3. Tidak boleh mengabaikan pembaca anda. Ketika pertama kali anda membuat blog dan mendapatkan respon yang sangat cepat dari pengunjung kemudian anda merasa mendapatkan posisi penting lalu anda  menjadi sedikit lupa untuk menanggapi setiap pembaca dengan rendah hati. Blog yang anda buat adalah mengenai pembaca anda.

4.   Tidak boleh lupa mempromosikan blog anda jika ingin sukses.   Membuat blog bukan seperti membuat toko sembako di pinggir jalan yang tinggal menunggu pelanggan datang sendiri. Sepeti pepatah tidak kenal maka tak sayang sekalipun anda memiliki konten yang luar biasa jika tidak anda promosikan orang tidak akan tahu, maka lakukanlah blogwalking untuk memperkenalkan blog dan konten anda.

5.   Tidak boleh menjadi seperti blogger lain.  Jadilah diri anda sendiri, jadikan blog anda mencerminkan karakter dan pribadi anda dan orang lain akan lebih menghargainya. Tidak mudah untuk menjadi diri sendiri tapi itulah syarat penting jika ingin bertahan di dunia blogging.

6.   Tidak boleh malas untuk up date blog secara teratur.  Anda ingin mejadi seorang problogger tapi malas untuk membuat konten secara teratur, anda melupakan komitmen awal,  jika seperti itu mengapa anda mengharapkan orang untuk berkomitmen membacanya secara teratur ?

7.  Tidak boleh mengabaikan SEO. Mau tidak mau suka atau tidak suka kita akan dipaksa untuk mengetahui SEO lebih dalam jika terjun ke dunia blogging, Belajar dan belajarlah jika ingin menjadi sukses. Banyak sahabat blogger lain yang memberikan ulasan tentang SEO. Intinya adalah jangan malas untuk belajar.

8.  Tidak boleh mengabaikan jaringan (network).  Jangan pernah untuk menganggap remeh kekuatan sebuah jaringan, seperti banyak orang berbicara tentang siapa yang anda kenal saat ini dan siapa yang akan anda ketahui dimasa yang akan datang. Buatlah jaringan yang  membentuk suatu kekuatan dalam jangka panjang bisa dilakukan dengan membuat suatu grup atau kelompok yang teridiri dari beberapa blogger.

9.   Tidak boleh memiliki sebuat situs yang sulit untuk dibaca atau dinavigasikan. Banyak orang yang beranggapan bahwa blog adalah semua tentang konten anda, membuat konten sesuka anda dan ternyata itu tidak benar. Blog bukan sekedar konten anda tetapi lebih kepada bagaimana anda bisa membuat konten yang mudah dibaca orang lain dan  mudah dinavigasikan orang lain.

10.  Tidak boleh melakukan spam kepada blogger lain.  Anda mengirimkan pesan spam ke blog lain dengan hasil traffic yang luar bisa dalam jangka pendek  namun apakah tujuan utama hanya itu saja, mungkin saja anda malah menciptakan situasi ynag berakibat negatif terhadap blog anda. 
(Gambar di ambil dari adprogramsinblog.blogspot.com)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bagaimana menurut sahabat semua ? senang rasanya jika sahabat bisa meluangkan waktu sedikit untuk berbagi pendapatnya disini untuk menambah khasanah pengetahuan kita dalam blogging.

Jika anda ingin terus mendapatkan update info, blogging tips dan seputar monetisasi blog secara gratis segera  berlangganan artikel dari Catatan si Oboy melalui email anda.

Caranya sangat mudah, cukup isi form dibawah ini dengan alamat email anda maka anda mendapatkan update terbaru dari Catatan si Oboy secara langsung ke email anda.

Daftar Update Artikel Terbaru!


Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

104 komentar:

  1. waah, thanks ni sob,, merasa kesentil juda saya nii jadinya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf lho mas Ridwan Yahya bukan maksud untuk menyentil tetapi lebih kepada mengingatkan sesama sahabat blogger terutama diri saya pribadi,,,,agar selalu dalam track yang benar,,,,,

      Hapus
    2. iya, saya paham kok,, hee..

      Hapus
    3. Oke mas Ridwan Yahya,,,semoga sukses selalu ya,,,,

      Hapus
  2. Keren...keren nih artikelnya
    Mulai saat ini saya akan berusaha menjadi blogger yang betul2 blogger dan mematuhi aturan-aturan copy paste :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita coba bersama - sama sob untuk menjadi blogger yang baik,,

      Hapus
  3. ini dia artikel yang membuat saya ngerti bagaimana menjadi blogger sejati, terima kasih mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita belajar bersama mas , termasuk saya juga masih dalam tahap proses belajar terus,,,

      Hapus
    2. iya mas, oia mas, td mas boy berkunjung di blog saya, katanya scrollnya error ya? mas punya solusi ga supaya scrollnya kembali semula? td saya sudah tanya sobat blogger lainnya, tp scrip yang di berikan ga ada hasil, atau mungkin sayanya yang kurang telity, mohon pencerahannya mas :) thanks

      Hapus
    3. Iya sob tadi saya mencoba memberikan komen di salah satu konten namun scolr tidak berfungsi pada saat validasi

      Hapus
  4. wah sangat menarik sob..
    jd mulai memahami dunia blogger..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan memahami kita kan semakin cinta dengan dunia blogger,,,,terima kasih atas kunjungan dan tanggapannya

      Hapus
  5. Jadi malu T_T .... agh.. mengintimidasi kodokoala :D ... >> suka copas << T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya tidak bermaksud lho mas Eko,,,,,,sukses selalu untuk mas Eko

      Hapus
  6. setuju sob,,apalagi untuk poin no. 1, 3, 5, 9, 10 itu menurut saya hal yang paling penting...
    ada 1 hal lagi yg sobat lupakan,, No. 11. Tidak boleh berkomentar asal asalan alias gak nyambung dari artikel posting.cuma sekedar tambahan aja sob,,semoga di terima,,sukses sobat,.

    BalasHapus
  7. banyak lagi gak boleh2nya

    1. gak boleh blogwalking ketika naik pesawat
    2. gak boleh ngerusuh
    3. gak boleh gak mau tukeran link
    4. gak boleh gak boleh gak boleh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah suatu kehormatan dikunjungi mas Affan Ibnu Rahmadi,,,betul banget tuh yang di tambahkan mas ....terima kasih atas kesediaan berkunjung dan memberikan tanggapannya.

      Hapus
  8. Wah..bis baca artikel mas oboy yg satu ini di tambah sama komentar dari sahabat2 senior,jadi paham tujuan punya blog dan fungsinya...sy pun pernah melanggar dari salah satu poin di atas,namun kesalahan yg sy lakuin menjadikan semangat untuk ke arah perbaikan...wah jd curhat gini ya mas..hehe
    Mav juga komentar sy ga nyambung sama artikelnya...maju terus mas oboy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas, dengan pengalaman kita bisa berbuat lebih baik...

      Hapus
  9. makasih mas ,,sya jdi ada pncerahan nih..
    memang catatan mas oboy bagus dan top deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita belajar bersama kok sob,,,,termasuk saya juga masih pemula.

      Hapus
  10. saya suka poin nomer 4,..hehe..nice share kang,.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha..masak kang,tadi nyamain tahun kelahiran sama pesawat yang baru jatuh...hehehehehe

      Hapus
    2. Hehehe iya kang jadi pesawat itu sama umur nya dengan saya,,,,,,

      Hapus
  11. Saya setuju sekali sobat, 10 point itu memang benar dan bagus, walaupun saya sendiri memang terus terang belum bisa menjadi bloger yang baik....
    terima kasih banyak sobat, saya memang harus banyak belajar dengan blog ini, sekali lagi terima kasih
    salam sukses selalu untuk sahabatku
    semangat dan maju terus sob...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe,,,termasuk saya kang,,,masih perlu belajar terus, mungkin dengan membuat entry seperti ini sekalian mengingatkan diri saya pribadi untuk mengikuti larangan yang di buat,,,sukses juga untuk sahabatku ,,,,

      Hapus
    2. saya juga bersyukur memiliki sahabat yang baik, .... selalu memberi motivasi untuk kemajuan.
      terima kasih sahabat.......

      Hapus
    3. Terima kasih sahabatku atas kepercayaan dan dukungannya

      Hapus
  12. betul bgt bro. 10 cara tersebut memang benar. walau saya masih newbie

    BalasHapus
  13. Setuju Gan. Tetap santun dalam BLOGGING. Tetep Ulet, tetep sabar, tetep Belajar, tetep Silaturahmi.

    Banyak contoh Blog yang dhapus oleh blogger karena tidak santun dalam BLOGGING...

    Terima kasih nasihatnya Gan. Semoga Barokah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga Mas Tatang, sebetulnya bukan nasihat mas namun lebih kepada sharing dan berbagi, amin

      Hapus
  14. Koridor-koridor yang harus diperhatikan oleh blogger pemula seperti saya... salam ^^

    BalasHapus
  15. sebagai pemula info ini sangat bermanfaat sekali so, thx for sharing

    BalasHapus
  16. bener gan, serta diniati untuk berbagi tanpa harap kembali pasti kegiatan blogging menjadi lebih menyenangkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas Yobbis sebagai blogger pemula kita utamakan untuk selalu sharing dengan sesama,,,,,,

      Hapus
  17. wah.. bagus artikel ini, sedikit sebanyak ada yang saya boleh pelajari tentang berblogging ni...
    terima kasih dan sala kenal ye ^_^

    BalasHapus
  18. Sepertinya layak untuk diperhatikan 10 saran ini, biar makin lama makin ngetnp blog beserta adminnya. Sukur² jika blogging bisa menjadi lahan rezeki dan silaturrahmi

    BalasHapus
  19. wah bagus nih hal yg perlu diperhatikan untuk saya. nice post gan :)

    BalasHapus
  20. saya sering berfikir untuk tidak meng update blog lagi, karna malas, bosan dan jenuh, tapi setelah membaca post dari bang oboy, gairah saya untuk menulis muncul lagi, heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sahabat jika tulisan saya menambah semangat untuk terus berkarya,,,,,

      Hapus
  21. Setuju sob, 10 yang tidak boleh tersebut merupakan pundasi seorang blogger agar dihargai blogger lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan bisa menjadi patokan bagi blogger pemula seperti saya ini kang,,,,terima kasih banyak atas dukungannya,,,,,,

      Hapus
  22. nice share gan :)
    sangat berguna untuk ane yang masih newbie..

    follow sukses, di tunggu ya foll back nye :P

    BalasHapus
  23. 1 lagi gan dari saya. tidak boleh lupa dateng ke blog anda..heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bisa saja mas Ray ini,,,,yang penting kita harus saling mengunjungi saja,,,,,terima kasih atas dukungannya.

      Hapus
  24. betul sekali sob,.. kita harus menemukan karakter kita sendiri...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang benar sob, berusahalah membangun blog yang sesuai dengan karakter kita sendiri,,,,

      Hapus
  25. kunjungan perdana dan salam blogger to first visit..,
    artikelnya sobat bagus-bagus nih` ckp untk menjdi diri kita masing-masing ya sob??

    jgn lupa follbac ya sob ..,
    saya tunggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas Adytya,,,kita harus bisa menjadi diri sendiri,,,,sebagai modal otoritas blog kita kedepannya

      Hapus
  26. Tambahan bos. tidak boleh tidak membalas komentar hehehehee. 0% ya yang mendukung wkwkkwkwkw XD

    BalasHapus
  27. Betul sekali mas,,,diusahakan untuk selalu menggapi komentar yang masuk sebagai penghargaan kepada tamu kita mas

    BalasHapus
  28. Nice share, terima kasih sekali... postnya sangat bermanfaat terutama buat saya yang baru di dunia blog-blog-an, hehe... dan semakin menyemangati saya untuk jadi blogger yang baik, akitif dan kreatiff :)

    Awalnya postingan saya hanya copas, tapi gak murni copas juga sih :D, ada yang saya terjemahkan, ada yang saya edit lagi sesuai dengan kata2/kalimat dan cara penyampaian saya sendiri, tanpa mengurangi inti dari informasinya, smg kedepannya saya bisa jadi blogger sejati yang mencari bahan, menganalisis dan menuliskannya sendiri, hehehe...

    sukses selalu yaa ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke mbak Dee semoga sukses selalu,,,dan jangan khawatir mbak,,,jika ingin menjadi blogger yang baik pati melalui proses pembelajaran ,,,,

      Hapus
  29. ada yang masih bingung sobat, bagaimana cara mendapatkan Uang dari blog....hehee..
    sepertinya ini harus dipelajari secara tekun ya sob....
    soalnya sudah lama ngeblog belum juga berhasil nih....hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali sob,,,,sekedar saran mungkin bisa membuat layanan iklan pribadi sob,,,,

      Hapus
  30. wah bner bgt tuh,... saya paling males upload gambar jdi kandang2 saya memakai gambar yang sudah ada di google hehehe tapi mulai saat ini saya gak akan ngulangin hal itu lagi heheh malu

    makasih infonya mas...

    BalasHapus
  31. Okay sob,,,sama-sama dan semoga sukses selalu,,,,

    BalasHapus
  32. mantap mas bro
    thanks atas infonya

    BalasHapus
  33. Ini dia batasan-batasan yg harus kita taati, thanks sahabatku...sudah saling mengingatkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga sahabatku atas kunjungan dan dukungannya

      Hapus
  34. makasih infonya..
    jadi bisa menambah ilmu ni..

    BalasHapus
  35. wah, bener nih :) tapi saya mah ngeblog cuma buat kesenangan berbagi cerita dan informasi aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali sob,,,mungkin dari hobi awalnya mudah2an bisa menjadi sumber tambahan uang saku,,,,hehehehehe

      Hapus
  36. info yg sangat menarik sob
    bagi saya buat blog untuk berbagi ilmu pengetahuan yang saya tahu
    dari pada ntar lupa, mending berbagi sekalian itung amal

    BalasHapus
  37. bagus sob, tips yang bermanfaat untuk pemula seperti saya..
    yang paling aku suka "tidak boleh menjadi blogger lain"...
    setuju, kita harus jadi diri sendiri !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali sob,,,,jadilah diri sendiri dan jadikanlah blog itu sesuai dengan pribadi sendiri,,,,

      Hapus
  38. Poin 2 Tidak berharap mendapatkan hasil dalam satu malam. Saya selalu gregetan, ingin blog baru segera terindeks google dalam satu malam,hehe.
    Yup 10 tips yang sangat bermanfaat.
    Makasih sudah berbagi,barokalloh,amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin,,,,benar sob palibg seru memang bagian terindeksnya itu lho,,,

      Hapus
  39. wah, terima kasih nih sob. saya sering mengabaikan pembaca. untung saja diperingatkan. ^^

    BalasHapus
  40. hehehehehe
    makasih om infonya, nih merpakan teguran buat saya :D

    BalasHapus
  41. wahh luar biasa sekali tipsnya mas.. sanya sangat kagum dengan mas.. bolehkah saya belajar lebih dalam tentang blog kepada anda? saya sangat butuh guru seperti anda..

    BalasHapus
  42. sip, artikelnya keren - keren, membantu banget bagi diriku yang masi nubie hehehehe

    BalasHapus
  43. Gan mohon masukannya
    http://inspirationforworld.blogspot.com/

    BalasHapus
  44. You actually make it seem so еasу аlong with youг ρresentation
    hoωever I find this topiс tο be actuаlly something ωhich I believe I'd by no means understand. It sort of feels too complex and extremely extensive for me. I'm loοking ahеаԁ
    to your neхt put up, I'll try to get the hang of it!

    My web page ... garden center signs

    BalasHapus
  45. oh begitu ya..
    mulai sedikit dirubah ni cara ngeblog saya

    BalasHapus
  46. intinya adalah...rajin dan sabar...tengkiu infonya...

    BalasHapus
  47. bagus juga. membantu saya sebagai blogger pemula.

    BalasHapus
  48. sip gan, kenalin gan ane blooger newbie

    BalasHapus
  49. Bagus mas saya jadi lebih tahu. Saya baru mulai nih, tapi udah kena pesan spam dari si mbah google. Gimana caranya ga kejebak jadi spam ya mas. Thanks atas pencerahannya.

    BalasHapus
  50. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  51. Masih belum paham betul untuk menjadi blogger mohon infonya...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Comments

| Catatan si Oboy © 2013. All Rights Reserved | Template Style by Catatan si Oboy | Join me on Google+ | Back To Top |