Kamis, 14 Juni 2012

Pin It

Widgets

8 Cara Mendapatkan Income Dari Blog Bahasa Indonesia



Melanjutkan postingan yang lalu dan sesuai janji saya untuk memberikan masukan kepada sahabat semua tentang blog berbahasa Indonesia, dalam postingan ini saya akan mengulas sedikit tentang pertanyaan yang timbul dari sahabat blogger seperti "Gimana sih caranya bisa dapet duit dari ngeblog ?" atau " emang bisa dapat dollar pake blog bahasa Indonesia ? ".

Ada banyak cara mendapatkan uang dari blog  yang pasti harus diperoleh dengan cara yang benar dan jujur dan yang pasti anda harus mau belajar cara mendapatkan uang dari blog dengan serius dan kerja keras.

Berikut ini adalah 8 cara mendapatkan penghasilan dari blog berbahasa Indonesia yang mungkin bisa anda pertimbangkan sebagai sasaran untuk mendapatkan uang dari blog.

1.  Menampilkan program PPC (Pay Per Click) dalam negeri.   Bergabunglah dengan program PPC lokal ini sebagai publisher, tugas anda hanya penampilkan iklan dari setiap pelaku bisnis PPC di blog anda. Setiap pengunjung yang mengklik iklan maka anda akan mendapatkan komisi. Saat ini ada sekitar 6 pelaku bisnis PPC di Indonesia diantaranya adalah kumpulblogger.com, kliksaya.com, indofad.com, SITTI, ppcindo.com dan idblognetwork.com

2.  Menampilkan program PPC asing. Saat ini blogger Indonesia mendapatkan keberuntungan sejak tanggal 1 Februari 2012 Google Adsense sudah memberikan akses kepada blog Indonesia untuk menampilkan iklan     berbahasa Indonesia juga. 

3.  Menampilkan banner program afiliasi. Ada banyak sekali program affiliasi marketing yang bisa anda ikuti baik dari dalam maupun luar negeri , yang gratis maupun berbayar . Anda tinggal menampilkan banner sesuai ukuran yang anda inginkan. Setiap pengunjung yang bergabung atau melakukan pembelian melalui banner link afiliasi dari blog anda maka anda akan mendapatkan komisi. Ada ulasan tentang apa afiliasi marketing itu di daftar isi agar anda lebih paham mengenai program ini. Dalam mendukung program afiliasi yang anda ikuti hendaknya anda membuat review tentang produk yang di tawarkan berdasarkan pengalaman anda.

4.  Menjual text link ads.  Yang anda lakukan adalah menyediakan spot text link situs-situs yang ingin beriklan sekaligus link back dari blog kita. Harga text link ads yang ditawarkan akan semakin mahal jika blog kita memiliki alexa rank, PR dan technoraty rank yang tinggi. Beberapa program yang bisa di ikuti adalah text-link-ads.com, tnx.net, linkworth.com, textlinkbrokers.com.

5.  Menjual spot iklan mandiri.  Saat ini menjual spot iklan mandiri merupakan cara yang paling banyak dilakukan oleh blogger Indonesia dengan memberikan ruang link banner 125x125 atau yang lainnya, namun cara ini memerlukan srtategi khusus untuk menarik advertiser memasang banner di blog kita.

6.  Menjual jasa keahlian anda/Freelancer. Jika anda memiliki keahlian khusus seperti web design,  web programming, logo design ataupun keahlian lain yang memiliki daya jual tinggi tidak ada salahnya anda menawarkan jasa itu sebagai freelancer di blog anda. Blog anda berperan sebagai public relation dimana sebelum costumer menyewa jasa anda mereka cukup melihat hasil pekerjaan di blog anda. Ada 5 tips mendapatkan pekerjaan sebagai freelancer yang sudah saya ulas di postingan sebelumnya.

7.  Menjual produk digital anda.  Sekarang ini untuk menulis dan membuat ebook sangat mudah sekali, jika anda memiliki keahlian tertentu dan ingin menjualnya dalam sebuah produk digital berupa ebook maka anda dapat mempromosikannya di blog anda. 

8.  Menjadi perantara jasa orang lain. Jika anda tinggal di suatu daerah wisata anda bisa menawarkan kerja sama kepada agen travel ataupun tempat penginapan untuk mengenalkan jasa mereka di blog anda dengan imbalan komisi bisa merupakan alternatif lain dalam mendapatkan uang dari blog. 

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ternyata banyak juga cara mendapatkan uang dari blog berbahasa Indonesia, jika sahabat semua memiliki masukan lain saya persilahkan berbagi di blog ini bagaimana ? sehingga tidak ada alasan bagi sahabat blogger Indonesia berkecil hati dengan alasan anda tidak bisa mendapatkan uang dari blog berbahasa Indonesia.  

Selamat Mencoba dan Semoga Sukses !

Jika anda ingin terus mendapatkan update info, blogging tips dan seputar monetisasi blog secara gratis segera berlangganan artikel dari Catatan si Oboy melalui email anda. 

Caranya sangat mudah, cukup isi form dibawah ini dengan alamat email anda maka anda akan mendapatkan update terbaru dari Catatan si Oboy secara langsung ke email anda.

Daftar Update Artikel Terbaru!


Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

82 komentar:

  1. Sangat bermanfaat artikelnya Sob, harus banyak belajar di mari ini... :D
    Sapa pagi di Blog Sobat terbaik, sekalian berbagi MP3 Inspiratif Bag. XII, review ya Gan,,, :)
    Salam hangat selalu... Thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sob atas kunjungan dan komentarnya,,,,,,

      Hapus
  2. wah,,kalau saya baru mencoba 1 gan yaitu PPC. Artikelnya sangat bermanfaat gan,tambah ilmu lagi nih.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya sudah banyak soahabat blogger yang mengulas masalah ini mas Saeful saya cuma mengulas kembali memberikan penyegaran,,,,,biar tambah semangat lagi,,,,,

      Hapus
  3. ini trik lama yang selalu menjadi topik kalo masalah duit.. :D

    saya sih pernah mencoba di kumpul blogger, tapi ya sudah tewas juga semangat saya untuk menerbitkan lagi hal2 seperti itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas ,,,,topik yang selalu jadi bahan pemikiran para blogger,,,ayo dong semangat lagi mas jangan mudah menyerah,,,!!! sukses selalu ya

      Hapus
  4. Trims untuk sharingnya ,,,,akan saya pelajari dulu mas,,,mungkin kedepan akan saya buat entry mengenai ini,,,

    BalasHapus
  5. salam kenal mas terimakasih telah berbagi pengetahuan ini kalau saya cuma ikut innity bang dan juga ya narik sewa pasang Banner

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya,,,,dan berbagi informasi boleh dong di share tentang innity untuk menambah ilmu sahabat blogger semua

      Hapus
  6. ulasan yg bagus sob, jadi makin tahu.. soalnya saya sendiri masih setengah2 nihh,, hehehee,,,, jadi terpacu rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sob jika apa yang saya sampaikan itu dapat menambah motivasi sahabat semua,,,,

      Hapus
  7. wah manteb sob, awalnya pengen ikhlas blogging. tapi setelah melihat kesempatan yang terbuka lebar, sepertinya aku juga bakal berubah pikiran. hehehe
    oh iya sob, ada sedikit saran aja (aku juga bukan master, hehehe). sebaiknya page title blog sobat dirubah posisinya aja.
    dari "catatan si boboy:Judul" menjadi "judul:catatan si oboy".
    kan lebih SEO kalau gitu sob, dan blog sobat bakal lebih manteb lagi. jaya terus sob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus berani untuk mencoba sob,,,soalnya kesempatan masih banyak,,,,semangat dan go for it...!! untuk sarannya saya terima namun teknis nya bagaimana sob,,,?? boleh dong saya di ajarin,,,dengan senang hati sekali menerima arahan sobat

      Hapus
  8. thanks sobat informasi dan strategi bisnis online, sangat menarik nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga menambah motivasi sobat untuk terus berkarya

      Hapus
  9. Web/blog bisa juga bisa dijadikan sarana mengais rezeki dan mengiklankan diri atau dagangan. Sudah cukup contoh yg bisa disebutkan diatas, bisa dijadikan alternatif bagi blogger buat nyari uang tambahan.

    Kalau saya pribadi kurang sabar bermain PPC atau pasang iklan, kalau dalam istilah pulsa adalah pasca bayar (dibayar belakangan). Saya sukanya sih pra bayar (bayarnya didepan), jadi ga usah mikir orang harus nge-klik iklan ato banyak memasang jebakan betmen agar iklan kita di klik. Kebetulan sudah ada bbrp partner yg bersedia memanfaatkan blog saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Qah mantap sekali itu sob,,,,mungkin sobat bisa sharing tentang trik sobat biar dapat yang pra bayar,,,,

      Hapus
  10. baru tiga bulan aja alexa rank-nya dah 600-an sob..Mantap bana nih si Oboy..! Numpang kenalan ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sob atas kunjungannya dan salam kenal juga,,,,

      Hapus
  11. Visit here back to know Ur blog! O..its much important information an I'd like it so much..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks for the visit,,,,,nice to meet you,,,

      Hapus
  12. wah,,baru tau ane nih sob.,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba sob,,,,,siapa tau anda sobat bisa mendapatkan sesuatu yang berharga

      Hapus
  13. yup emang menggiurkan karna kita hanya perlu duduk aja dan uang bisa mengalir sendiri. tapi tetep harus menggunakan etika, seperti jangan sampe gunakan jebakan dalam PPC dan lain-lain.
    good share

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali sob sangat menggiurkan dan tentunyaq dengan cara yang jujur dan benar,,,,,trims atas komentarnya

      Hapus
    2. yah kalo menjebak pengunjung biasa si gak masalah, tapi kalo menjebak teman sesama blogger waduh... iya mas boy, blognya jadi keren karna fair masang iklannya..

      Hapus
    3. Betul sekali mas Aziz jangan sampai kita menjebak teman sendiri untuk berlaku curang hanya untuk mendapatkan keuntungan pribadi,,,

      Hapus
  14. saya sangat setuju apalagi dengan poin nomer 6,..nice share kang oboy.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas komentarnya mas Misbahudin,,,,,mantap sekali mas berarti anda memang memiliki keahlian khusus dan itu sangat mahal sekali harganya,,,

      Hapus
  15. wah bisa banyak belajar dari sini :D
    untuk sekarang saya fokus naikin pengunjung dulu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang betul sekali mas traffic adalah modal utama jika kita ingin monetisasi blog kita, begitupun saya masih fokus dengan traffic

      Hapus
  16. Walah bos,, baru tahu saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas Nurfani memcoba mana kira-kira yang bisa dilakukan dengan mudah oleh mas,,,,semoga sukses

      Hapus
  17. saya sebenarnya sangat tergiur ingin mendapatkan bisnis ini sobat, tapi masih bingung, ajari aku yah.....

    BalasHapus
  18. Waduwh,,,,,saya aja masih belajar kang,,,kita belajar bersama aja ya,,,,

    BalasHapus
  19. Artikel yang menarik gan ... :D
    absen paggi aahyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sob,,,,,,atas kunjungan dan supportnya

      Hapus
  20. . . wachhhhhh,, ajarin aq donk. he..86x . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita belajar bersama saja ya,,,,,sayapun masih dalam tahap belajar,,,,

      Hapus
  21. wah, kapan2 bisa dicoba nih sob, nice info pokoknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dicoba,,,tentukan mana pilihan yang menarik menurut sobat,,,sukses selalu ya,,,trims atas supportnya mas Eka Ikhsanudin

      Hapus
  22. wah infonya sangat menarik gan. thanks for share

    BalasHapus
  23. lumayan artikelnya untuk referensi.. semangat sabtu kang oboy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kang,,,semoga sukses selalu

      Hapus
  24. asik nih,... wajib dicoba. kali aja bisa dapet uang juga heheh

    info yang sangat bermanfaat terutama untuk blogger yang masih gaptek seperti saya ini.

    makasih banyak infonya.

    BalasHapus
  25. keren lagi gan infonya :D cara bikin e-book gimana ya gan ? :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okay sob,,,,nanti akan saya buat entry nya ditunggu saja ya

      Hapus
  26. sekarang yg lagi booming adalah JSS Tripler.sy sudah untung 2 juta dari sana (gk kerja) hehe

    Sekilas tentang JSS bisa baca disini gan http://beternakdollar.jw.lt/ :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. BEner banget {DOLLAR} yang kita bisa daftar gratis tanpa di pungut biaya.

      Silahkan Daftar di sini

      Hapus
    2. Mamang saat ini JSS jadi tempat ngumpul pecinta dollar sob,,,,sukses selalu

      Hapus
  27. Saya stuju dengan anda, sebetulnya banyak sekali alternatif menambah income setiap bulannya, khususnya bagi karyawan.

    Semua bisa gratis atau berbayar tinggal pilih. Saya sudah bagaimana dengan pembaca yang lain ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btul intinya tinggal kemauan kita saja sob,,,,

      Hapus
  28. Salah satu yang agak saya kurang sukai dari PPC lokal adalah iklan"memperpanjang/memperbesar ini it" he he he
    Saya masih memilih Google Adsense dan jualan link mas
    Terima kasih tipsnya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Pakdhe,,,GA memang masih menjadi primadona bagi setiap blogger

      Hapus
  29. keren nih patut dicoba, dan apakah benar benar mereka membayar ya? padahal banyak klik , pendaparan juga sedikit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut testimoni beberapa blogger memang mereka yang lokal masih membayar sob,,,

      Hapus
  30. Wah artikelnya bermanfaat banget nih bang...

    http://q-bull.blogspot.com

    BalasHapus
  31. saya udah daftar sitti, adsense camp, kumpul bloger, tapi gimana cara taruhnya yah?? pusing juga,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat widget baru sob dengan bantuan script dari dashboard,,,,

      Hapus
  32. Main adsense banned mulu, blog nya kudu benar2 taat sama webmaster guidelines, main ppc lokal ga untung malah buntung.. Lah 1 ip unik untuk selamanya coba? Bisa ajah kan sama2 pake indosat tapi beda browser, beda hardware? Ga habis pikir kenapa ppc lokal begono :D satu-satunya ppc lokal yg lumayan bijak menyikapi klik unik adalah ppcindo (no promosi) cuman merasa senang ajah tnyta ada jg ppc lokal yg ga berpatokan ip doank, saran : sebaiknya teman2 baca TOS dari masing2 ppc supaya ga kecewa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang masih sedikit PPC lokal yang ada saat ini sob,,namun tidak ada salahnya kita coba seperti yang sobat lakukan,,trims untuk berbagi,,,

      Hapus
  33. Balasan
    1. Silahkan mas Ahsanul,,,semoga sukses selalu,,,

      Hapus
  34. Manteb sharingnya gan, kalo saya masih coba PPC nya adsense. Nanti kedepannya mau coba program affliasinya adsense, yang amazon temen ane incomenya lumayan loh.

    Kunjungi blog ane nih buat cari duit dari adsense, udah ane coba dan berhasil, yang blog ini masih fresh dari kandang : http://www.curahanpengalamanku.com

    BalasHapus
  35. Ijin bookmark dulu ya sob maklum masih newbie

    BalasHapus
  36. artikel yg cukup bagus dan juga ulasannya cukup bagus dan detail bro karena itu aku suka sekali loe, dan salam kenal dari mico mas, dan juga sekalian bagi teman2 yg suka dengan film terbaru box office,horor,romantis,action,dan anime silakan kunjungi situs nya loe, karena itu gue dapat dari google dan menariknya di update tiap hari filmnya. dan makasi juga untuk admin disini bro sudah berkenan memberikan saya berkomentar loe, keep blogging bro, dan juga makasi ya,thanks gbu

    BalasHapus
  37. Ulasan yang menarik sobat. Salam kenal dan salam sukses selalu.

    BalasHapus
  38. nice info gan.... share info peluang bisnis online dari ngeblog juga ada disini

    BalasHapus
  39. Wahhh,, mantaff..... teman2 ada yang rat Qadabra tidak? saya baru saja mendaftar tapi belum tau speknya... makasih... :D

    BalasHapus
  40. Mantap infonya gan. Tapi PPC Indonesia minim ya bayarannya. he he he

    BalasHapus
  41. ulasan yang menarik harus di coba ni

    BalasHapus
  42. informasi yang menari, bermanfaat. dicoba...

    BalasHapus
  43. tiap blog harus posting tiah hari biar top di google Arykel Yang bagus tulisan nya sangat berbobot dan informasi yang sangat berguna.
    trim's bang admin


    Vakum pembesar alat vital
    Jual pro extender

    Obat perangsang
    Pembesar Penis Vigrx plus

    Celana pembesar penis
    Minyak Lintah oil

    Obat kuat afrika black ant
    Procomil spray

    Obat kuat viagra

    BalasHapus
  44. Mantap ulasan yg bagus gan ,salam kenal gan ....
    kunjungan balik ya di http://solehsubarjahs.blogspot.com

    BalasHapus
  45. Buruan Daftar & Gabung di masterjudibola Situs Taruhan Sportsbook-Bola, Live-Casino, Idn-Poker, Slot-Games, Idn-Live, Judi Online Terlengkap & Terpercaya Se-indonesia!
    Aman & Terpercaya pastinya^^
    ``````````````````````````
    Tentu hanya dengan 1 User ID anda semua sudah bisa memainkan semua permainan menarik dari kami :
    Sportsbook
    LiveCasino
    IDNPoker
    SlotGames
    IDNLive
    Raih segera Promo Bonus Special Dari Kami:
    Bonus New Member 30%
    Bonus Tiap Deposit 7,5%
    Bonus Cashback 5-10%
    Bonus R-Casino 0,8%
    Bonus R-Poker 0,5%
    Bonus Referral Hingga 5%
    `````````````````````````
    Persyaratan `(^_^)`
    -Minimal Depo Rp.25.000,
    -Minimal Withdraw Rp.50.000,
    -Proses Deposit dan Withdraw Tercepat.
    -24 jam pelayanan Costumer Service yang ramah-&-baik.
    ``````````````````````````````````````````````````````
    Mari segera kunjungi link kami di : https://bit.ly/2uztZEB
    Ataupun bisa segera Hubungi Kami -Whatsapp: +6281245893349 -BBM: sportbet -Line ID: masterjudibola

    BalasHapus
  46. I am so happy to find good place to many here in the post, the writing is just great, thanks for the post. My site https://timviecmarketing.com/key-visual-la-gi-nhung-xu-huong-key-visual-thinh-hanh-hien-nay-2240.html my site.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Comments

| Catatan si Oboy © 2013. All Rights Reserved | Template Style by Catatan si Oboy | Join me on Google+ | Back To Top |