Jumat, 29 Juni 2012

Pin It

Widgets

Google Page Rank Atau Alexa Rank ? Mana Yang Penting ?



Page Rank atau Alexa
Mungkin sahabat blogger semua sudah tidak asing lagi atau memang inilah yang menjadi topik utama para blogger yaitu Google PageRank dan  Alexa Rank,  saya tertarik untuk membahas masalah ini setelah tadi malam sahabat saya Kodokoala membahas tentang perbandingan Alexa blog saya dengan blog beliau. Setelah berputar-putar hampir semalaman akhirnya saya menemukan suatu kesimpulan yang mungkin menjadi suatu hal yang menarik untuk disampaikan kepada sahabat semua. Penjelasan ini berdasarkan pandangan saya  sebagai blogger pemula jadi jika ada yang kurang ataupun kesalahan  mohon dimaklumi. 


Penjelasan ini disampaikan oleh Matt Cutts salah seorang Google Webmaster dengan video tutorialnya tentang kesalahpahaman mengenai Google PageRank. Saat ini sudah banyak para blogger yang mengutamakan konten namun yang terjadi adalah banyaknya penurunan kualitas konten itu sendiri, maksudnya banyak sekali konten yang membahas tentang SEO  tanpa otoritas yang kuat. Oleh karenanya sangat penting untuk mengadopsi tips SEO dari situs yang menjadi sumber klaim SEO itu sendiri, dalam hal ini Google. Selama beberapa tahun yang lalu Google melakukan penyaringan situs-situs  yang dipercaya berdasarkan alogaritma PageRank dan memberikan imbalan yang setimpal yaitu dengan traffic. Sehingga PageRank menjadi  lahan produktif bagi Perusahaan ataupun layanan yang bergelut di bidang SEO. Hampir semua blogger pemula  memberikan perhatian khusus terhadap PageRank daripada konten baru yang berkualitas.

Apakah PageRank itu Penting ?

Saya katakan YA  namun tidak lebih dari konten yang anda buat. Sebuah blog yang berPR 0 mampu mendatangkan ribuan pengunjung ke blognya tanpa memperdulikan PR atau Alexanya, senjatanya adalah membuat konten secara teratur dan berkelanjutan. Semakin banyak konten yang dibuat semakin banyak traffic yang akan anda terima. 

PR dan Alexa akan menjadi sangat penting jika anda ingin dikenal oleh advertiser/pengiklan yang akan menyewa slot iklan anda,sebelum memasang iklan mereka akan melihat 1. Tarffic 2. Alexa  dan 3. PageRank
Namun harus anda ketahui juga bahwa bagi Google Adsense yang paling utama adalah traffic.

Google PageRank dan Alexa Ranking memiliki cara yang berbeda dalam memberikan penilaian terhadap website maupun blog anda. Akan saya berikan sedikit penjelasan tentang keduanya.

Google PageRank.

 Diawali dengan ranking 0 -10 dimana Google melakukan pengamatan dan memberikan penilaian terhadap suatu situs atau blog  dari backlink yang berkualitas yang dimilikinya dan diperoleh dari kalkulasi alogaritma . Tetapi banyak juga faktor lain yang mempengaruhi penilaian. Google dapat melakukan pemblokiran terhadap situs atau blog yang berbuat curang seperti konten copy paste ataupun melakukan  teknik  SEO curang. (lebih jelasnya dapat dilihat di Wiki Pedia). 


Nilai positifnya adalah : Merupakan cara terbaik dalam menilai cara kerja sebuah situs dengan backlink berkualitas sebagai faktor utama, Diberi peringkat oleh mesin pencari terbesar di dunia yaitu Google, penilaian dihitung dan dilakukan oleh Google sendiri, adanya dukungan Google toolbar untuk mengetahui PR dan Alexa.


Nilai negatifnya adalah : Lambatnya pembaharuan ranking 3-4 bulan, pemilik web atau blog dapat membeli backlink yang berkualitas.


Alexa Rank.


Merupakan direktori website yang menyediakan metriks lalu lintas, analisa pencarian, demografi secara gratis. Ranking ditentukan oleh jumlah pengunjung yang anda peroleh setiap harinya. Alexa memberikan penilaian unik terhadap situs kita yaitu diawali dengan nilai satuan yang besar sampai satuan terkecil, saya berikan contoh seperti ini : jika Alexa blog kita nilainya 1.000.000an maka ada 1.000.000an blog lain yang memiliki kualitas yang sama dengan blog kita dan jika nilai Alexa kita 10 hanya ada 9 blog yang memiliki kualitas sama dengan blog kita di dunia ini.


Nilai positifnya adalah : Proses pembaharuan ranking yang cepat, penilaian diambil dari faktor yang bisa diandalkan yaitu pengunjung, adanya dukungan Alexa Toolbar untuk mempermudah pemantauan Alexa blog kita.


Nilai negatifnya adalah : Kita dapat menggunakan software yang dijadikan sebagai robot pengunjung yang secara otomatis meningkatkan jumlah pengunjung ke blog kita.


Dari ulasan sederhana tentang dua elemen penting diatas dapat kita tarik suatu kesimpulan bahwa tidak ada cara yang sempurna untuk menggambarkan keberhasilan sebuah situs atau blog karena kedua elemen tersebut memiliki pro dan kontra. Tetapi intinya adalah Page Rank memberikan gambaran tentang popularitas sebuah situs di internet dan Alexa memberikan sebuah penjelasan tentang seberapa banyak jumlah pengunjung yang diterima situs tersebut dan yang lebih penting lagi kedua elemen tersebut sangat berpengaruh terhadap penilaian sponsor dan advertaiser terhadap blog kita.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Saya akan sangat bahagia jika sahabat semua bersedia meluangkan waktu sejenak untuk memberikan tanggapan dan mungkin berbagi pengalaman yang berkaitan dengan postingan ini, utnuk kemajuan dan kesuksesan kita bersama. 


Jika anda ingin terus mendapatkan update info, blogging tips dan seputar monetisasi blog secara gratis segera  berlangganan artikel dari Catatan si Oboy melalui email anda.

Caranya sangat mudah, cukup isi form dibawah ini dengan alamat email anda maka anda mendapatkan update terbaru dari Catatan si Oboy secara langsung ke email anda.

Daftar Update Artikel Terbaru!


Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

117 komentar:

  1. saya rasa dengan adanya algoritma google terbaru pagerank google(tool bar) semakin tidak penting,karena dapat berubah sewaktu-waktu(posisi di SERPh).Begitulah yang saya baca disalah satu website SEO
    sumber=master SEO :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kang,,,posisi web kita akan selau berubah walaupun dengan keyword yang sama, terima kasih banyak atas masukan yang membangun kang

      Hapus
  2. aku musti banyak menuntut ilmu disini,mohon bimbingannya,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya bukan ahlinya sob namun saya lebih mengajak kepada sahabat semua untuk belajar bersama,,,,

      Hapus
  3. Betul gan keduanya memang sangat penting..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sob, akan menjadi sangat penting jika sobat akan melai program monetisasi blog

      Hapus
  4. kurang paham sob,,padahal udah di baca 2 kali dari atas sampe bawah, dari bawah sampe atas tetep aja gak paham,,,maklum aja sob,,blogger pemula saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah maaf ya sob mungkin cara penyampaian saya terlalu panjang lebar,,,,nanti saya akan mencoba buat masukan yang lebih simple

      Hapus
  5. aq datang sob ,,, follow back yaaa

    BalasHapus
  6. Makasih penjelasannya sob, jadi lebih banyak taw nich tentang dua hal tersebut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama sob, mudah-mudahan bisa bermanfaat

      Hapus
  7. Memang benar firasat saya, kalau Blog ini benar^ menjadi Blog pembelajaran Buata saya, selalu ada saja pengetahuan baru....... tidak pernah kusangka dan tidak pernah kuduga, ternyata di sinilah sumber ilmu .........semua ada..........sungguh terima kasih sahabatku....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah,,,,sahabatku ini pandai sekali merayu,,,saya jadi malu neh, sebetulnya bukan sumber ilmu kang, namun lebih kepada upaya saya menyajikan sesuatu yang baru saja. Terima kasih banyak atas dukungan sahabatku semua.

      Hapus
    2. saya bukan merayu sobat, tapi memang saya lagi belajar terus di sini, .....dan akan kubaca walaupun berulang^......

      Hapus
    3. Terima kasih banyak sob,,,

      Hapus
    4. Numpang belajar lagi di sini sahabatku....

      Hapus
  8. Info Sangat Bermanfaat,snang Berada disini,ditunggu Kunjungan Balik Nya Kang

    BalasHapus
  9. menurut saya sih yang paling penting itu postingan kita sobat,,
    hehe
    saya juga sih gk tau betul pengaruhnya kemana,, tapi yang jelas kalo postingan kita banyak dan menarik maka pengunjung akan berdatangan untuk membacanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali sob jika kita rajin membuat posting atau konten yang berkualitas maka traffic secara alami akan terus mengalir kemudian Page Rank pun akan mengikuti,,,,

      Hapus
  10. Hmmm iya lebih penting postingan, visitor akan lebih banyak. Masalah alexa itu juga bisa digunakan robot visitor atau toolbar bawaan alexa. :D yaudalah pusing mikirin seo kang cckckck.. Yang penting keep posting aja :D owh iya kok ada link kodokoala disitu? :D makasih banyak ya udah bawa-bawa ane hhe :p

    By: Admin Kodokoala

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali dengan pendapat mas Eko, yang penting kita terus berkarya mas, sama-sama mas Eko .

      Hapus
  11. klo aku yang penting postingannya sobat hehehe, kalo masalah page rank sih aku ga mudeng alias blm paham bener2 ... :) makasih infonya sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kang yang penting kita rajin untuk membuat konten yang berkualitas. Sama-sama kang

      Hapus
  12. pusing sob..
    nyimak dulu lah..
    soalnya lg ga konsen ni..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang saja sob,,,jangan terlalu dipaksakan,,,,

      Hapus
  13. ane masih kurang ngerti sih kang yang gitu²an. coz ane buat blog cuma have fun doang ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya kedua maslah diatas akan menjadi perhatian serius bagi blogger yang akan monetisasi blohnya mas,,,

      Hapus
  14. katanya PR itu gak penting lagi kang, jadi ane milih alexa aj dsitu sdh tertera hasil peringkt blog kita disamping itu memang hrus lumayan rajin tentunya uptade postingan kang ( itu menurut saya ).

    di luar konteks : kang, ngomng2 link saya kog gada ya? saya sdh pasang loh kang... trim's...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali sob sekarang ini posisi blog di google selalu berubah kartna menggunakan alogaritma jadi seperti saya memang tidak terlalu mempermasalahkan PR, maaf sob ada kesalahan teknis,,,linknya sudah berkibar kembali di blog saya,,,,,

      Hapus
  15. wah...bner tuh boy...
    tpi sya msih binggung dengan traffic sya ni sob...
    google page rank sudah 1 tpi kunjungan msih kurang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengenai kunjungan sebetulnya cara yang paling ampuh adalah blogwalking sob,,,,rajin berkunjung ke blog lain dan kunjungan balasan akan menjadi traffic kita

      Hapus
  16. saya mau nanya nih bang.. Kalau PR tinggi,ada pengaruhnya ga tentang cepat atau lambatnya postingan terindex di google..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya tidak juga kang berdasarkan pengalaman saya tadi malam saya baru selesai membuat postingan ini dan setelah melakukan ping ke beberapa search engine tidak lama postingan saya terindeks,,,,maksudnya jika sobat seleai membuat postinagn dan di upload ke web sobat lalu lakukan ping,,,,

      Hapus
  17. infonya sangat bagus sob, saya jadi mengerti tentang page rank dan alexa, mudahan blog saya nanti bakalan dikasi page rank nya dari google

    BalasHapus
  18. Sekarang saya jadi tahu nie boss..
    alexa sama pr memang penting salah satu faktor penilaian suatu website/blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali sahabatku,,,,sumber penilaian bagi advertiser yang ingin memasang iklan di blog kita

      Hapus
  19. woaahhh,, baru tau nih arti pentingnya PageRank sama Alexa.. sukses blognya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sob,,,sukses juga untuk sahabatku

      Hapus
  20. Datang kembali di sini sahabat, untuk mengucapkan ribuan terima kasih, karena semenjak saya kenal dengan Blog ini semakin menambah pencerahan baru, terutaama setiap postingan terpaksa saya harus mencari Gambar, yah...walaupun ala kadarnya........
    terima kasih sahabatku.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berusaha memberikan 6ang terbaik untuk sahabat semua,,,,terima kasih juga saya ucapkan kepada sahabatku yang selalu memberikan dukungannya,,,

      Hapus
  21. mun menurutku keduanya penting karena dengan keduanya itu menandak blog kita berkualitas dan mempunyai nilai jual yang tinggi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali sob,,,,keduanya memegang peranan penting dalam perkembangan blog kita,,,,terima kasih atas kesediaanya berbagi

      Hapus
  22. Alexa itu sama seperti google ya bos?
    zayaps.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan berbeda penciptanya sob,,,,Alexa dibuat oleh Amazon dan pasti tahu dong amazon.com sementara PR adalah ciptaan Google

      Hapus
  23. keren infonya gan, hasil diskusi yang bermanfaat buat blogger pemula spt saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sob,,,,mudah-mudahan bisa diterima dan bermanfaat bagi sahabat semua

      Hapus
  24. kalo alexa lebih update ya Kang,beda ama PR yg 6 bln skali.
    mkasih artikelnya Kang,bermanfaat skali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali sob,,,Alexa update tiap hari sementara untuk PR membutuhkan waktu cukup lama,,,,

      Hapus
  25. Saya tidak mengerti betul penilaian google PR dan alexa, hanya perbedaannya sepengetahuan saya... jika PR adalah kualitas blog dari akumulasi tiaphalaman dan link yg menempel. Sementara alexa adalah traffic kunjungan ke blog.

    Saya rasa saat ini tidak perlu membuat blog yg fantastis dg postingan berkualitas utk dapat PR tingggi dan traffic besar. Para blogger yg handal optimasi bisa membuat blog yg hanya berisi jualan atau iklan saja, bisa memiliki PR dan traffic tinggi. Utk bllogger kurang pinter spt saya, dalam memperbanyak link inbound ya cukup dg berkomentar, khususnya ke blog yg memiliki PR lebih tinggi dan utk menambah traffic ya cuman dg blogwalking. Cuma cara itu yg saya bisa dan lumayan ada hasilnya, meski tidak sehebat blogger yg pinter optimasi

    Jika pertanyaannya penting atao tidak? Ya kembali lagi ke niat awal, unk apa kita nge-blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak saya ucapkan kepada mas Arie5758 atas tanggapan yang luar biasa, menarik dan sangat bermanfaat ulasan yang diberikan mas Arie dan intinya adalah blogger sendiri yang menganggap penting atau tidaknya PR dan Alexa,terima kasih mas atas kesediaannya memberikan sumbangan masukan berdasarkan pengalaman mas Arie yang akan berguna bagi kita semua,,,,

      Hapus
  26. informasi'y berguna bnget sob.. buat newbie seperti saya ini.. perlu bnyak blajar nih dari sobat.. thx info'y sob.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa bermanfaat sob,,,terutama untuk saya pribadi

      Hapus
  27. semuanya penting..tapi kalau menurut saya sebagai bloggger yang lebih penting adalah kita selalu bisa blogwalking sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kang Gopar dengan rajin blogwalking akan meningkatkan trafffic blog kita

      Hapus
  28. Menurut saya dua-duanya penting.Jadi kita bukan hanya memilih salah satunya aja baik PR maupun Alexa ranking tapi kita harus menyeimbangkan keduanya.Membuat kualitas konten yang baik ( memang alangkah baiknya tidak copy-paste ) dan tentunya artikel tersebut menarik.Dengan begitu tentunya para pengunjung tidak segan2 untuk membuka artikel tersebut.
    Otomatis PR naik karena kualitas konten & alexa naik karena pengunjung suka dengan artikel tersebut.Itu menurut saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali sob,,,saling berkaitan sebetulnya yang penting semangat untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik buat sahabat pembaca semuanya

      Hapus
  29. pagerank yang lebih penting sob...
    by the way...nice post yo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sob,,,,atas tanggapan yang diberikan semoga sukses selalu

      Hapus
  30. aku juga kurang paham sobat... soalnya baru belajar buat coretan kali ini. tolong supportnya ya :) yang penting semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita belajar bersama sob saling memberikan dukungan ,,,,karena sayapun pemula. Tetap semangat dong,,,,

      Hapus
  31. malam kang..boleh tanya ya.. :D
    apa benar postingan artikel yg blm mempunyai PR lebih lambat terindex oleh mbah google,di bsnding blog yg udah ber PR...dan hrs menunggu beberapa hari buat mempromosikan postingan tsb...
    thx kang,maklum kang msh blm paham soal SEO... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Pertanyaan yang sangat sulit neh mas dan saya tidak yakin bisa menawab pertanyaan mas,,,banyak sekali kemungkinannya mas, bisa dari alogaritma google, bisa juga dari isi postingan yang tidak berkaitan dengan meta tag blog, bisa juga mungkin mas lupa membuat sitemap di google webmaster dan masih banyak kemungkinan lain mas, namun untuk blog yang belum ber PR berdasar pengalaman saya tidak ada kaitannya dengan waktu ideks konten sebab pertama kali saya membuat blog google mengindeks blog saya hampir 10 hari dan tidak sama waktunya dengan blog lain kemudian sejak itu setiap membuat konten baru saya tidak lupa melakukan ping,,,cukup satu kali ping setiap satu konten dan google tidak lama mengindeks konten saya mas, mungkin untuk lebih jelasnya mas bisa bertanya ke sahabat blogger lain yang memang master SEO

      Hapus
  32. penjelasannya udah membantu ko kang :)
    terima kasih share info+pencerahannya..memang ada yg harus di utak-atik lagi nih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin apa yang saya sampaikan belum pada tahap pemecahan masalah kang, sekedar sahring saja,,,mudah-mudahan bisa sedikit membantu,,,

      Hapus
  33. trimakasih atas penjelasanya mas, sangat membantu salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas Budi prasetyo atas kunjungannya juga dan salam kenal

      Hapus
  34. mungkin bagi sebagian orang PR itu terpengaruh karena backlink. tapi bagi sy yang merasakan sendiri merasa aneh dengan blog sy yang baru posting 1 artikel itupun hasil copas tapi ko dapet PR 1. sobat boleh lihat buktinya di http://kailpemancing.blogspot.com.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau saya yakin dengan mas A. Kohar dengan kemampuan yang mas miliki SEO yang mas terapkan sangat maksimal sesuai antara keyword, blog title, dan konten pertama sangat tepat sekali,,,,,saya pembaca setia blog mas A. Kohar lho,,,,,

      Hapus
  35. ane juga heran mas oboy..tentang kriteria penilaian google,ane udah cukup lama kelola blog ane [zona gspl],tapi nggak kunjung dapat PR,sedangkan blog ane yang lain yg seumur jagung malah dapet PR,padahal konten posting gk kurang dari 20 posting saja...beuuhh [ane pikie apa karna dolo-nya sering gonta-ganti template]....apa juga ngaruh ya mas oboy??heran dah...padahal pengen-nya dapat PR,hay..hayy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata para ahli berganti template memang berpengaruh mas Ganis,,,jadi diharapkan untuk mengurangi kegiatan ganti template,,,jangan berkeci hati mas terus berkarya dan tetap semangat ,,,,,

      Hapus
  36. bagus pak... tapi masih bingung agar blog ktia bisa di akses banyak orang gimana? soalnya blog saya ecomerce wwww.pusatherbal-indonesia.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namun saya lihat jumlah pageviewnya sudah 13 ribuan mas, cara paling gampangnya adalah dengan blogwalking mas,,,,,meninggalkan pesan untuk membalas kunjungan dan meninggalkan link webnya mas di situ, contohnya di samping hompage saya ada cbox tinggal isi nama dan pasang linknya mas lalu isi pesan seperlunya,,,,

      Hapus
  37. Ya dua2nya sama-sama penting. :D
    yang penting juga,konten-konten blog kita sehat (tidak adlt)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali sob,,,,harus sehat dan fresh

      Hapus
  38. Google Page Rank dan Alexa Rank, dua-duanya sangat penting bila blog kita untuk menghasilkan uang. NAmun akan lebih penting blogwalking bila kita mengutamakan persahabatan,itu pendapat ane gan.
    Senang bisa hadir disini,salam kenal and sukses selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mab Sabila,,,,dan untuk mendapatkan PR dan Alexa tentu saja dengan blogwalking mencari sahabat.salam kenal juga

      Hapus
  39. menurut saya google pagerank dan alexa rank memang perlu tapi yang lebih perlu adalah isi dari situs tersebut seperti blog sobat. salut deh sama blog sobat oboy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal mas,,,terima kasih atas kunjungan dan dukungannya, saya masih dan harus banyak belajar mas,,,

      Hapus
  40. wah bermanfaat niy info, makasih kang..
    Bisa nambah2 ilmu ane sebagai pemula :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kang semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya

      Hapus
  41. Info bermanfaat bagi saya buat mengembangkan blog saya
    ngengs.com

    BalasHapus
  42. kembali berkunjung,
    bagi saya yang penting visitor hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali sob karena dengan banyaknya visitor maka secara otomatis traffic blog meningkat, page view blog kita meningkat maka alexa dan PR kita pun akan meningkat pula

      Hapus
  43. Makasih kunjungannya pren. makasih juga tutorial2nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 sob,,,terima kasih atas kunjungan dan dukungannya,,,,

      Hapus
  44. Kunjugan gan...

    Makasih Info nya.

    www.surya-java.co.cc

    BalasHapus
  45. Memang keduanya merupakan Element Penting yang harus ada di Blog(itu Menurut saya)... hehehehe

    Thanks Infonya kang.. Mampir balik yo... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali sob,,,keduanya saling mendukung dalam meningkatkan kualitas blog kita

      Hapus
  46. 22 Nya Sangat Penting Jika Untuk Berbisnis dan advertise

    BalasHapus
  47. Ulasan Tentang "Google Page Rank Dan Alexa Rank" ini sangat mantab Kank Oboy, sebelumnya saya juga bertanda Tanya...Mana Yang lebih Penting?...Terima Kasih Sudah berbagi Kang Oboy

    BalasHapus
  48. bagi saya yang penting blog itu terpenuhi
    isi postingan yang bagus bukan copas
    tampilan blog'a yang rapi & gak acak-acakan
    cepat proses loading'a
    dan postingan yg terus update
    itu bisa buat visitor kembali lagi
    kalo soal PR dan alexa, ntah kenapa saya lebih percaya alexa
    sebab dari jumlah traffic blog dengan rangking alexa masih wajar
    tapi kalo dengan PR malah saya geleng2 kepala
    Traffic: 1000 visitor/hari
    Alexa: 349.999
    PR: tetep masih 1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya soal PR lebih kepada hubungan korelasi antara keyword, dskripsi blog dan isi konten yang kita bangun sob,,,

      Hapus
  49. Walah ternyata begitu ya sob, tambah info lagi nih, makasih..

    BalasHapus
  50. Wah mantap sob infonya, sebagai blogger pemula sangat bermanfaat buat ane. Salam sukses selalu sob...

    BalasHapus
  51. saya pribadi lebih senang dengan alexa karena lebih terlihat seperti perlombaan atau peringkat siapa yang terbaik.kalo pagerank daper PR2 aja susah tapi tetep keliatan kecil.hehe

    btw alexa agan dah ratusan ribu..ane masi jutaan nih

    BalasHapus
  52. Saya baru saja dapat hadiah pr 1 dari mbah google, lumayan menambah semangat untuk ngeblog (dan nyari duit hehehe), tapi yg saya heran untuk alexa-nya kok naik turun ya. Ada resep untuk meningkatkan alexa dengan cara natural gak ? thanks

    BalasHapus
  53. ooh tenyata begitu, skedar info blug saya udah dpt pagerank 1 lho, hehe
    makasih ya atas informasinya, berkualitas sekali

    BalasHapus
  54. siiip infonya, alexa rank lumayan significant progressnya, tapi pagerank google belum dapat, he he he.....

    BalasHapus
  55. manfaat infonya sob, ijinkan saya belajar dari anda :)

    BalasHapus
  56. terima kasih banyak mas, kalau sy milih yg google aja

    BalasHapus
  57. keren gan sangat bermanfaat sekali, kalau ngulik SEO harus sabar he he, kalau menurut saya harus lebih mengasah kemampuan menulis lagi agar traffic meningkat,pokoknya website harus fresh content

    BalasHapus
  58. "Sulit" kalau harus memilih di antara keduanya kang, apakah tidak ada jalan tengah yang lebih bersifat kompromistis, sehingga kita dapat meraih ke dua-duanya dengan baik walaupun dengan hasil yang kurang maksimal. Salam kenal.

    BalasHapus
  59. opiniku pribadi saya lebih suka alexa gan updatenya cepat antara 1 sampe 3 hari gak seperti PR harus nunggu 4 tahun sekali itupun gak ada jadwal pasti. Lagi pula karena konten saya tempat download mendownload jadi saya saya mengutamakan visitor. Kalo PR sedikit tak masuk akal gan bahkan tak adil. Masa iya ada blog baru seminggu dapat PR sampe 3. Sementara blog satunya bagus konten orisini, ribuan pengunjung tapi PRnya masih nol, kan ini aneh gan. Itusih cuma opini aja gan. Heheheh

    BalasHapus
  60. Great post, I enjoyed ready reading it, "essaymarket.co.uk" Keep posting good stuff like this.

    BalasHapus
  61. The reflection is that student started attending educational conferences and it’s a online-essay-writer.org great step to move our youth towards education.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Comments

| Catatan si Oboy © 2013. All Rights Reserved | Template Style by Catatan si Oboy | Join me on Google+ | Back To Top |