Kamis, 10 Mei 2012

Pin It

Widgets

5 Tips mendapatkan Pekerjaan Sebagai Freelancer



Dua hari yang lalu saya membuat sebuah entry tentang kesempatan mendapatkan penghasilan tambahan dengan bekerja sebagai freelancer, dalam hal ini bekerja sebagai freelancer tidak terlalu membutuhkan waktu terlalu lama untuk mendapatkan hasil. Sehingga siapapun yang memiliki kemampuan sesuai dengan permintaan si pemberi job maka kita berkesempatan mendapatkan pekerjaan dan tentu saja yang terkahir bayarannya lho.........


Kelebihan kita mengambil job sebagai freelancer adalah tidak membutuhkan waktu terlalu lama dalam mendapatkan hasil, lain hal dengan ngeblog banyak proses yang harus kita tempuh agar mendapatkan hasil yang kita inginkan. Namun itu semua adalah pilihan. Ngeblog tidak memerlukan keahlian khusus sementara mengambil job sebagai freelancer harus memiliki kemampuan yang mumpuni sesuai job yang akan kita ambil..........SO THAT`S ALL ABOUT CHOISE.

Ada beberapa tips yang akan saya sampaikan berkenaan dengan job sebagai freelancer.

1. Pertimbangan tentang market anda. 

Analisa diri anda, gali dan temukan kemampuan apa yang anda miliki. Kemudian pertimabangkan market apa yang akan anda pilih sesuai dengan kemampuan yang anda miliki . Hal ini sangat diperlukan sekali saat ini sangat banyak orang yang menunggu dan berlomba untuk mendapatkan job namun belum juga mendapatkan tawaran karena berkaitan dengan kemapuan yang dimiliki. 

2. Anda sebagai pemilik perusahaan. 

Jika anda bekerja sebagai freelancer maka anda tidak bekerja di sebuah perusahaan namun anda sendiri sebagai pemilik perusahaan, tidaka ada orang yang memberi tahu apa yang harus anda kerjakan, apa yang harus anda lakukan, tidak ada orang yang mengatur jadwal kerja anda, tidak ada orang yang mengatur pelanggan anda, tidak ada orang yang mempromosikan perusahaan anda. Semua itu anda yang melakukannya sendiri, sebagai pemula mungkin agak terasa menjadi sulit namun lama kelamaan anda akan terbiasa.

3. Promosikan diri anda.

Tidak perduli bagusnya pekerjaan anda apabila tidak didukung dengan promosi yang mendukung maka anda akan sia-sia menjadi seorang freelancer sejati. Maka buatlah sebuah website tentang portfolio yang berisi foto anda, profil anda, pekerjaan apa saja yang pernah anda kerjakan dengan hasil nya maka costumerpun akan mempertimbangkan untuk memberikan job kepada anda.

4. Tunjukan profesionalisme anda.

Pada saat bertemu atau berhubungna dengan client anda berlakulah sebagai profesional.

5. Hindari kegiatan yang tidak perlu.

Setelah anda mendapatkan job, kerjakanlah hingga pekerjaan yang diminta selesai jangan pernah untuk menunda pekerjaan itu hingga pada akhirnya anda lupa terlalu sibuk buka Facebook, chatting lalu anda teringat bahwa ada pekerjaan yang harus anda selesaikan Haaaaddeeuuuhhh.........jangan deh.......seperti itu.

Semoga tips yang saya sampikan dapat bermanfaat bagi sobat semua yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah. Okay selamat mencari job sukses untuk sobat semua.

Daftar Update Artikel Terbaru!


Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

6 komentar:

  1. Thanks ya infonya.. artikel yang sangat bermanfaat. Happy blogging and keep writing sahabat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trims atas komentar dan kunjungannya ya,,,,,

      Hapus
  2. Semua upaya untuk mendapatkan selayaknya dicoba ya mas, jangan smuanya ingin menjadi pegawai negeri.
    Terima kasih tipsnya yang bermanfaat

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Pakdhe sebetulnya banyak peluang yang bisa kita dapatkan asal kita mau mencoba,,,,,,

      Hapus
  3. MAKASIH SOBAT INFONYA. SEKARANG SITE ANE UDAH DI CLAIM.. BACA JGA ARTIKEL INI http://tkj-gamewebfree.blogspot.com/2012/03/meitu-xiu-xiu-edit-foto-lebih-keren.html

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Comments

| Catatan si Oboy © 2013. All Rights Reserved | Template Style by Catatan si Oboy | Join me on Google+ | Back To Top |