Selasa, 05 Juni 2012

Pin It

Widgets

Anda kehilangan Gairah ? Read This !!!



Bukan sulap bukan sihir bukan juga  jualan obat kuat, saya cuma ingin berbagi untuk sahabat semua coba anda bertanya pada diri sendiri, berapa entry yang dibuat dalam seminggu ? tema apalagi yang akan jadi korban ? sudah meningkatkah traffic anda ? Jika dihadapkan dengan kesuksesan yang membutuhkan waktu, kesabaran dan ketekunan, banyak Blogger yang mulai kehilangan antusias, semangat bahkan kehilangan gairah tidak seperti waktu pertama kali ngeblog. Yang berakibat entry blog berkurang, traffic menurun bahkan sampai kehilangan pembaca setia dan puncaknya adalah blog yang terlantar kehilangan nakhoda dan awaknya. Jangan sampai cerita ini terjadi pada sahabatku semua seringkali dengan sedikit usaha maka timbul kembali GAIRAH anda, semangat menekan tombol publish. 


Ada beberapa tips yang dapat merangsang GAIRAH anda untuk kembali ngeblog diantaranya adalah :

1.  Kenalilah perkembangan blog anda. Berhentilah membandingkan keadaan blog anda sebulan ataupun setahun yang lalu dengan keadaan yang sekarang. Mungkin anda akan merasa kagum dengan jumlah entry yang anda buat, berapa jumlah reader anda, bagaimana perkembangan traffic anda, berapa uang yang anda peroleh dari blog anda. Seberapapun perkembangannya anda bisa kembali untuk melihat betapa sangat mengagumkan perkembangan blog anda.

2.  Rayakan kemenangan sekecil apapun.  Mungkin salah satu entry anda tampil di lintas berita dengan jumlah vote terbanyak atau banyak sekali komentar yang diberikan dalam entry anda  ataupun banyaknya link yang terhubung dengan blog anda maka luangkanlah sedikit waktu untuk merayakan kesuksesan anda, walaupun kecil tetapi kesuksesan besar tidak akan bisa diraih tanpa melalui kesuksesan kecil.

3.   Buatlah sebuah tujuan baru. Walaupun anda sudah mencapai kesuksesan cobalah untuk tidak merasa cepat puas dengan apa yang anda raih, anggaplah kesuksesan itu sebagai batu loncatan untuk kesuksesan selanjutnya yang lebih tinggi nilainya. Cobalah membuat suatu target baru seperti bulan depan traffic rank saya harus meningkat atau 3 bulan kedepan jumlah pembaca saya harus mencapai 1000 pembaca.

4.  Membaca kembali postingan yang lama. Seperti membuka album foto anda yang penuh dengan kenangan hal ini akan membantu menyegarkan kenangan anda, sehingga ada sebuah suntikan semangat baru.

5.    Tegaskan kembali komitmen anda. Seperti ketika pertama kali anda mulai ngeblog anda berjanji bahwa anda akan selalu setia dengan blognya dalam jangka waktu yang cukup lama, rutin membuat entry, rajin memberikan komentar. Pokoknya akan lakukan yang terbaik buat blog anda.

6.   Berilah penghargaan pada diri sendiri setelah mencapai suatu tujuan tertentu.   Lakukanlah dengan memanjakan diri sendiri seperti beli makanan kesukaan sambil ngeblog, atau pergi nonton ke bioskop, ini secara tidak langsung akan memberikan efek motivasi yang positif untuk diri anda dan akan selalu menjaga gairah blogging anda.

7.   Rancang ulang kembali desain blog anda.   Kalau anda merasa desain blog anda sudah jadul ya bolehlah untuk mencoba di poles biar terlihat segar seperti mengganti template, menambahkan widget baru atau menambahkan plug in baru. Walaupun itu blog lama anda tetapi dengan sedikit polesan maka akan terlihat lebih segar dan kinclong.

Tujuan dalam tips ini adalah memberikan sudut pandang baru bagi anda terhadap blog yang di kelola sehingga api gairah blogging dan komitmen  anda akan terus terjaga.

Alangkah senangnya berbagi dan bagaimana menurut anda ? Senang sekali rasanya bila anda mau berbagi pendapat di sini.

Semoga bermanfaat.

(gambar dari winweb.com)

Jika artikel ini bermanfaat, dan ingin mendapatkan update artikel langsung ke email anda silahkan submit ke form di bawah ini.

Daftar Update Artikel Terbaru!


Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

18 komentar:

  1. Terima kasih sobat, sebuah petunjuk dan pedoman yang sangat bermanfaat, saya sangat suka ternyata petunjuknya sangat bermanfaat, apalagi dengan membaca postingan kawan kita, perlu berhenti sejenak sambil minum kopi rasanya wah...nikmat juga sobat
    terima kasih, salam sukses buat anda sobat
    ditunggu juga untuk mampir....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sob jikalau tips yang saya posting bermanfaat bagi sahabat blogger semua

      Hapus
    2. Postingannya memang sangat bermanfaat sobat,
      ternayata merah itu memang pemberani sobat..hehehe....
      jangan lupa mampir lagi sobat
      ditunggu

      Hapus
    3. Wah senang rasanya kalu sahabat meras terbantu dengan tulisan yang saya buat,,,,

      Hapus
  2. yah begitulah sob.. kehilangan semangat blogging ini juga menghampiri saya. maaf kalau lama nggak bisa berkunjung ke blog sobat :)
    keep posting your informative entry :D

    BalasHapus
  3. Kehilangan semangat pasti akan singgah di semua blogger sob,,,,dont worry ,,,,,

    BalasHapus
  4. tips bagus gan, mantab... memang kadang kalau lagi "males" dateng, susah buat bangkitinnya hehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, kadang gairah kita hilang kadang timbul hal ini wajar terjadi pada setiap blogger mas, terima kasih atas komen yang diberikan dan salam kenal

      Hapus
  5. betul bgt tuh sob,,,pertamanya aja saya aktif banget ngeposting,,sampai 100 artikel cuma dlm 3 bulan,,,sedankan 2 bulan ini cma kurang lebih 20 artikel doank yg saya postingkan..!!!

    di tunggu Follbacknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting kita bisa menjaga irama blogging kita sob agar tetap terjaga gairah kita,,,,trims atas komentar dan kunjungannya

      Hapus
  6. Hehe makin smeangat ngeblog :D .. habis punya dua blog jadi bingung hihi.. http://www.kodokoala.com/ eh salah deh http://kodokoala.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong kita harus semangat apalagi mas M. Eko Saputra punya 2 blog sepertinya bisa saling mengisi,,,,,

      Hapus
  7. saya merasa arahan dari Om Oboy sangatlah menggugah selera utk menulis kembali sebagai blogger, semoga arahan ini selalu terpatri dalam benak saya. trm ksh ya Om ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mas Robby Ismail,,,,saya pun seperti mendapatkan suntikan motivasi terus jika tulisan yang saya buat bisa bermanfaat untuk sahabat bloger semua.

      Hapus
  8. saya lebih suka berbagi sobat, jadi kalau blog kurang pengunjung mungkin belum waktunya sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali sob yang penting jangan sampai putus asa untuk terus berbagi,,,,keep the spirit,,,

      Hapus
  9. hehehe iya betul juga info dari agan ini ya :) terkadang emang pas dapet ga mood-nya emg males bgt artikel ya :D sukses selalu buat agan dan semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sob atas komentarnya dan salam kenal juga

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Comments

| Catatan si Oboy © 2013. All Rights Reserved | Template Style by Catatan si Oboy | Join me on Google+ | Back To Top |