Rabu, 18 April 2012

Pin It

Widgets

5 penyebab Blog menjadi Alat Utama dalam Internet Marketing



Konsep awal digunakannnya blog di mulai sekitar akhir tahun 90’an, waktu itu blog diberdayakan sebagai sarana komunikasi antara pengunjung dan pembaca sebuah situs agar mereka dapat memberikan saran, komentar dan pendapat tentang keberadaan situs terebut walaupun dengan keterbatasan ruang komentar dengan kapasitas satu kalimat sederhana. Sejalan dengan perkembangan hingga saat ini keberadaan blog dapat dimaksimalkan sebagai alat promosi yang sangat pontesial dalam dunia bisnis internet marketing. Mari kita ulas 5 penyebab blog menjadi alat utama dalam bisnis internet marketing.

1.         Blog itu mudah dan sederhana, kita tinggal mengikuti langkah-langkah yang diberikan oleh penyedia layanan,tidak memerlukan keahlian khusus dalam membuat blog , siapa saja bisa membuat blog. sehingga ngeblog itu bisa dikatakan sebagai kertas virtual yang kita miliki tinggal menulis apa yang ada dalam pikiran kita, ide gagasan yang kita miliki, produk yang kita tawarkan dengan berharap banyak yang menjadi pembaca blog serta memesan produk yang kita tawarkan. Tentu saja hal yang utama kita harus memiliki koneksi internet untuk membuat blog.


2.         Keaslian dalam blog. Saat ini dalam kehidupan kita tidak terlepas dari promosi tentang berbagai macam produk namun kita juga kadang bertanya tentang keaslian produk, kredibilitas pihak yang mempromosikan,    bagaimana kita mengklaim apabila terjadi sesuatu ? oleh karena itu dalam blog kita dapat mendapatkan cerita dari orang-orang yang berbagi tentang pengalaman pribadi mereka soal produk yang mereka gunakan, tentu saja dengan berbekal pengalaman orang lain kita baru berani mencoba suatu produk yang ditawarkan.

3.         Blog itu gratis.  Dalam perkembangannya di dunia bisnis internet blog secara global berkembang mejadi media promosi online yang dapat di andalkan, namun belum menjadi faktor penting sebagai media promosi yang sesungguhnya selain website itu sendiri. Oleh karenanya para penyedia layanan memberikan kemudahan bagi para neter untuk memberikan ruang untuk berkarya dengan memberikan layanan blog gratis. Dan juga blog ini biasanya digunakan oleh sebuah perusahaan yang beru saja berjalan, tidak halnya blog atau website yang berbayar digunakan oleh yang serius dalam membangun bisnis dan berupaya meningkatkan pendapatannya.

4.         Kredibilitas anda dibangun oleh blog. Ketika anda terus menulis untuk memberikan pandangan dan pendapat terhadap sebuah produk atau bisnis maka para pembaca blog anda akan semakin tergantung kepada anda mengenai informasi yang mereka butuhkan. Maka anda menjadi seorang ahli dengan semakin banyaknya pengunjung ke blog anda dan semakin banykanya link yang terhubung ke blog anda, hingga pada saatnya pasti ada perusahaan ataupun penyedia bisnis profesional yang akan memberika tawaran pekerjaan yang menggiurkan bagi anda.

5.         Blog menciptakan ruang market anda. Dengan memberikan informasi yang berharga bagi para pembaca blog anda maka secara tiak langsung dapat menciptakan ruang merket anda dengan terus menjaga hubungan antara penulis dan pembaca, disinilah ruang market yang seungguhnya.

Daftar Update Artikel Terbaru!


Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 comments:

Click Here To add Comment

Posting Komentar

Blogger Widgets

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Comments

| Catatan si Oboy © 2013. All Rights Reserved | Template Style by Catatan si Oboy | Join me on Google+ | Back To Top |